Aneh, Lihatlah Perubahan Telur Setelah Diletakan di Tempat Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Aneh, Lihatlah Perubahan Telur Setelah Diletakan di Tempat Ini

FAJAR.CO.ID, – JEPANG – Owakandi, atau yang jua dikenal dengan ‘‘Great Boiling Valley” ini, merupakan daerah vulkanik yang terbentuk pada 3000 tahun silam, ketika gunung Hakone meletus.

Dengan areanya yang memiliki banyak kolam air yang mendidih, tempat ini banyak menjadi tujuan wisata. Kolam-kolam tersebut, oleh pengunjung paling sering dimanfaatkan untuk merebus telur. Uniknya, ketika telah matang, kulit telur yang ditebus akan berubah warna menjadi hitam. Sementara isinya masih tetap sehat unutk dikonsumsi.

Dilansir dari laman Odditycentral.com, warna hitam yang menempel pada ulit telur setalah direbus tersebut, diketahui berasal dari sulphur yang terkandung dalam air.  Sulphur yang bereaksi pada cangkang telur menyebabkannya berubah warna.

Lembah Owokandi sendiri terletak di dekat Hakone, Jepang. Air mendidih yang terdapat di daerah sekitarnya tersebut diperkirakan mencapai 80 derajat Celsius. Biasanya telur yang direbus di dalamnya ditaruh di dalam kernjang dalam jumlah yang banyak, selama satu jam.

loading...
Click to comment
To Top