Apdesi Maros Sambut Baik Satgas ADD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Apdesi Maros Sambut Baik Satgas ADD

FAJAR.CO.ID, MAROS — Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (Apdesi) Maros Abdul Azis mendukung terbentuknya satgas pengawasan ADD oleh Kejari Maris. Pihaknya mengaku senang jika Kejari membantu pengawasan penggunaan ADD.

“Kami dukung, kami juga sudah konsultasi dengan Kepala PMD terkait hal ini. Intinya bagaimana agar aparat desa terhindar dari dugaan korupsi,” bebernya kepada FAJAR, Senin 28 Desember.

Pakde -sapaan akrabnya- menambahkan, saat ini Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) 2016 sementara disusun. Apdesi menjadwalkan rapat dengan Pemkab Maros untuk menetapkan pagu anggaran program masing-masing desa, untuk disesuaikan dengan RPJMD Pemkab. Untuk diketahui ADD Maros 2016 mencapai Rp70 miliar, dan dana desa Rp50 miliar.

“Jadi total anggaran yang dikelola kepala desa mencapai Rp120 miliar untuk 80 desa se-Maros. Untuk pertanggungjawaban, semua kades akan kami berikan aplikasi LPJ dan kami latih menggunakannya, untuk meminimalisir kesalahan dalam penyusunan APBDes,” tandasnya. (FAJARONLINE.COM/M Haris Syah)

loading...
Click to comment
To Top