BPS Sulsel Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

BPS Sulsel Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel menggelar sosialisasi Sensus Ekonomi. Acara ini dihelat di Sandeq Ballroom, Grand Clarion & Convention Centre, Senin 28 Desember.

Ketua Panitia, Akmal menuturkan acara ini digelar untuk memberi informasi awal tentang pentingnya sensus ekonomi. “Acara ini dihadiri para perwakilan BPS kabupaten/kota. Utusan dari dinas terkait atau SKPD. Kita harapkan sensus ekonomi yang akan digelar pada bulan Mei tahun depan bisa berjalan sukses,” terangnya.

Kepala BPS Sulsel, Nursam Salam mengatakan tujuan umum Sensus Ekonomi 2016 untuk mengumpulkan dan menyajikan data dasar kegiatan ekonomi. “Kecuali sektor pertanian. Hasilnya bisa dijadikan landasan dalam penyusunan kebijakan pembangunan,” bebernya.

Dikatakan Nursam, Sensus Ekonomi juga penting sekaitan dengan berlakunya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). “Tujuan khusus dari acara ini untuk menyediakan informasi untuk pengembangan usaha dan daya saing bangsa. Utamanya untuk menghadapi era persaingan pasar bebas MEA,” tandasnya. (FAJARONLINE.COM/Taufik Hasyim)

loading...
Click to comment
To Top