Demi Tumbangkan Ahok, Gerindra Dekati Semua Partai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Demi Tumbangkan Ahok, Gerindra Dekati Semua Partai

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Gerindra bakal menjalin komunikasi dengan partai lain dalam rangka mengusung calon pada pemilihan gubernur-wakil gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta pada 2017 nanti.

Hal itu untuk mencari figur yang akan diusung, sekaligus memenuhi persyaratan tentang jumlah dukungan partai sehingga bisa mengusung calon guna menumbangkan Basuki T Purnama alias Ahok.

“Di DPRD DKI Jakarta kursi kami hanya 15 dan kurang lima. Karena itu, akan bicara dengan banyak partai di DKI untuk mencari figur dan pasangan yang tepat,” ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Jakarta, Minggu (27/12).

Sebelumnya, Gerindra memiliki delapan nama calon yang diusulkan menjadi bakal cagun DKI Jakarta itu. Mereka adalah Ahmad Muzani, M. Taufik (wakil ketua DPRD DKI), Sandiaga Uno (pengusaha), Ridwan Kamil (wali kota Bandung), Muhammad Sanusi (ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI), Sjafrie Sjamsoeddin (mantan Pangdam Jaya), Biem Benyamin (anggota DPD RI dari DKI), dan Saefullah (sekretaris daerah Provinsi DKI).

Muzani menambahkan, Gerindra akan sowan ke seluruh parpol baik yang ada di Koalisi Merah Putih (KMP) ataupun Koalisi Indonesia Hebat (KIH). “Dengan semua partai di Jakarta, kami juga sudah halo-halo,” ucapnya.

Muzani menharapkan agar nantinya kekuatan partai politik dan figur calon yang diusung bisa saling melengkapi. “Jadi, kami akan mengkombinasikan antara kekuatan yang ada, yakni figur cagub pilihan kami dengan kerja partai yang kuat,” tutur anggota Komisi I DPR itu. (rka/JPG)

loading...
Click to comment
To Top