Libatkan Masyarakat Percepat Reformasi Birokrasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Libatkan Masyarakat Percepat Reformasi Birokrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR —  Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar‎ melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Koalisi Masyarakat Reformasi Birokrasi ‎Kota Makassar (Koma RBM) dan Program kerjasama pemerintah Indonesia-Jerman untuk percepatan reformasi birokrasi, Transformasi. Kerjasama tersebut untuk membangun partisipasi masyarakat dalam agenda reformasi birokrasi (RB) di Makassar.

Penandatangan MoU dilakukan langsung‎  Wali Kota Makassar, M Ramdhan Pomanto di ruang kerjanya, Senin 28 Desember. Turut hadir koordinator Koma RBM‎, Mulyadi Prayitno

Salah satu Tim Leader Transformasi, Hartian Silawati mengatakan pelibatan Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) dalam implementasi agenda RB di Makassar berpeluang menjadi salah satu model pelibatan masyarakat dalam RB di Indonesia.

Sebelumnya, Transformasi juga telah memfasilitasi kerjasama serupa di Banyuwangi, Jatim dan Kabupaten Serdang Berdagi, Sumatera Utara.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, M Ramdhan Pomanto mengaku Pemkot sudah lebih dahulu menggaungkan semangat RB sebelum‎ Menpan dilantik. Itu sejalan dengan salah satu misi Pemkot Makassar, mereformasi tata kelola pemerintahan menuju kota dunia yang bebas korupsi.

” Salah satu bentuknya adalah lelang jabatan untuk jabatan eselon, meskipun sempat dipersoalkan oleh Kemenpan,” jelasnya. (nurlina arsyad/FAJARONLINE.COM)

Click to comment
To Top