Mau Umrah? LionAir Kini Punya Rute Baru Makassar-Madinah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Mau Umrah? LionAir Kini Punya Rute Baru Makassar-Madinah

FAJARO.CO.ID, MAKASSAR--Maskapai Lion Air meresmikan rute internasional baru Makassar-Madinah, di bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin (28/12/2015).

Penerbangan perdana ini mengangkut 412 jamaah umrah dari berbagai daerah di bagian timur Indonesia. Pesawat Airbus 330-300 PK-LEH ini berangkat dari Makassar, lalu transit untuk mengisi bahan bakar di bandara internasional Hang Nadim, Batam, dan langsung terbang menuju bandara internasional Prince Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah, Arab Saudi, selama 9 jam 50 menit.

Dalam launching perdana rute Makassar-Madinah ini dihadiri GM Service Lion Air Ari Azhari, GM Angkasa Pura I Ahmad Munir dan GM Airnav Makassar Novi Pataryanto.

Menurut GM Service Lion Air, Ari Azhari, pesawat Airbus 330-300 ini berkapasitas 440 seat kelas ekonomi, didatangkan oleh Lion Air sebanyak 3 unit yang baru didatangkan dari pabrik pesawat terbang Airbus, Touluse, Perancis sejak akhir November hingga 14 Desember lalu ini, diprioritaskan untuk melayani penerbangan tujuan Timur Tengah.

“Penerbangan Makassar-Madinah setiap hari senin, kami targetkan jumlah penumpang dari kawasan timur Indonesia sekitar 3.000-4.000 penumpang setiap bulannya, Makassar menjadi hub pemberangkatan jamaah umrah dari kawasan timur,” ujar Ari.

Ari menambahkan, sebelum penerbangan tujuan Makassar-Madinah, sebelumnya telah dilakukan penerbangan dengan rute tujuan Madinah, yakni tanggal 2 Desember rute penerbangan Jakarta-Madinah, tanggal 13 Desember Surabaya-Madinah dan tanggal 15 Desember rute Banjarmasin-Madinah. (FAJARONLINE.COM/Edy Aryad)

To Top