OTK Bunuh Tiga Polisi Dalam Penyerangan Polsek Sinak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

OTK Bunuh Tiga Polisi Dalam Penyerangan Polsek Sinak

FAJAR.CO.ID, PAPUA – Gerombolan yang diduga anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) menyerang Kantor Polsek Sinak di Kabupaten Puncak, Papua Minggu malam (27/12/2015). Akibatnya, 3 polisi tewas dalam kejadian tersebut.

Tiga polisi yang dikabarkan tewas, yakni Briptu Ridho, Bripda Arman, dan Bripda Ilham. Sedangkan dua aparat berhasil selamat meski terkena tembakan di bagian tangan. Dua polisi yang selamat itu yakni Briptu Suma dan Bripda Rian.

Informasi yang dihimpun, penyerangan terjadi sekitar pukul 20.30 WIT 2015. Awalnya, terdengar beberapa kali tembakan dari honai Polsek. Selanjutnya, kelompok bersenjata itu menyerang ke dalam polsek.

Selain menewaskan 3 polisi, kelompok bersenjata itu juga merampas senjata milik aparat  kepolisia, berupa senjata  Ak 47 (2 pusuk), Moser (3 pucuk), Ss1 (2 pucuk), dan MU (satu peti).

Komandan Kodim 1714/Puncak Jaya Letkol Bayu Sudarmanto membenarkan adanya penyerangan ke Polsek Sinak, Puncak Papua.

“Memang informasinya betul, tapi saya belum tahu, belum bisa pastikan ada 3 orang (aparat) tewas,” ujarnya.

“Komunikasi masih sulit sekali malam ini, saya belum berani menyampaikan sesuatu, di sana pasukan (TNI-Polri) saling berdekatan, saya belum bisa hubungi mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpau beum bisa dihubungi. Wakapolda Papua Brigjen Rudolf, meski bisa dihubungi, namun belum bisa memberikan keteranagan. “Nanti dulu, nanti saya jawab ya,” kata Rudolf. (one/pj1)

Click to comment
To Top