Rakor Pilkada Sulsel Pertama Di Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Rakor Pilkada Sulsel Pertama Di Indonesia

FAJARO.CO.ID, MAKASSAR — Rapat Koordinasi Pilkada Polda Sulselbar, merupakan kali pertama di adakan di Indonesia, terkhususnya di Sulsel, hal itu sebagai menjaga tindakan keamanan ketertiban masyarakat secara berkesinambungan.

Dalam acara yang digelar di ruang rapat Pimpinan Polda Sulselbar itu, turut hadir ke Tujuh Pasangan Calon (Paslon) yang melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi, diantaranya, Barru, Pangkep, Gowa, Bulukumba, Selayar.

Dua Daerah dari Sulbar, Mamuju dan Mamuju Utara, kesemua calon tersebut telah bersepakat agar menerima sepenuhnya putusan MA nantinya, tanpa aksi keributan yang berujang Anarkis.”paling utama kami akan menerima putusan, tanpa ada aksi yang berujung anarkis.”kata Paslon asak Pangkep, Kamrussamad.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulselbar, Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar, mengingat agar tidak ada lagi tindakan yang akan mengacaukan Kamtibmas.”jangan lagi ada kericuhan, kalau curang ambil jalan hukum, acara ini mungkin yang pertama di Indonesia, untuk mengantisipasi konflik”. tegasnya.

Diketahui sebelumnya, Pudji bahkan menurunkan langsung perwira utama serta beberapa personil untuk mengamankan Pilkada, bahkan Pudji memantau jalannya Pilkada dengan menggunakan Helicopter, itu untuk menetralisir konflik yang potensi terjadi. (FAJARONLINE.COM/fai)

loading...
Click to comment
To Top