Samsu Niang Janji Fasilitasi Rehab Rumah Korban Puting Beliung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Samsu Niang Janji Fasilitasi Rehab Rumah Korban Puting Beliung

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Samsu Niang berjanji memfasilitasi Pemkab Pangkep ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat untuk merehabilitasi rumah warga korban bencana angin puting beliung di Desa Tamarupa, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep. Janji anggota DPR dari dapil Sulsel II itu disampaikan saat melakukan peninjauan di lokasi bencana, Minggu lalu.

Samsu Niang  didampingi Kepala BNPBD Pangkep, Syafei, Sekretaris PMD, DR Abd Gaffar, dan Kabid Perempuan dan KB H Herman.  “Alhamdulillah, BNPB pusat sudah merespons untuk merehabilitasi rumah warga yang terkena puting beliung,” ujarnya.

Samsu Niang berharap pada Kepala BNPB Pangkep segera menyiapkan dapur umum di lokasi korban bencana. “Ini protap bencana. Dapur umum harus ada,” katanya.

Sekretaris PMD Pangkep Abd Gffar menyampaikan agar aparat desa menjadi penghubung dan membantu warga yang terkena dampak puting beliung untuk mendorong warga  saling bahu membahu mengatasi masalah ini. “Ini diharapkan agar beban warga bisa teratasi, termasuk untuk rehabilitasi rumah warga,” katanya.

Salah seorang tokoh pemuda yang juga berasal dari Mandalle,Iirwan Idris mengapresiasi kunjungan Samsu Niang ke lokasi bencana. “Mudah-mudahan kunjungan seperti ini bisa menjadi contoh sekaligus mengetuk pintu hati bagi wakil rakyat lainnya dari Dapil ini untuk ikut peduli dengan korban bencana di Mandalle,” kata Irwan.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 42 rumah luluh lantak diterjang puting beliung di Desa Tamarupa Kecamatan Mandalle, Pangkep, Jumat  25 Desember lalu. Saat ini, sebagian korban tinggal di tenda yang disiapkan pemda setempat, dan sebagian lainnya tinggal di rumah keluarga mereka. (*/dwiyaniprihatin/FAJARONLINE)


 

 

loading...
Click to comment
To Top