Sudah 107 Korban KMP Ditemukan, 40 Selamat, 67 Meninggal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Sudah 107 Korban KMP Ditemukan, 40 Selamat, 67 Meninggal

FAJAR.CO.ID, LASUSUA- Tragedi KMP Marina Baru 2B di Teluk Bone membuat duka mendalam bagi seluruh keluarga korban. Hingga hari kesembilan karamnya kapal fiber penyeberangan Kolaka-Siwa itu, sudah ada 107 korban yang berhasil ditemukan dan dievakuasi. Tim gabungan (Basarnas, TNI, Polri, BPBD, dan nelayan) masih mencari 11 orang yang dalam insiden tersebut.

Dari 107 orang yang telah ditemukan, sebanyak 40 orang selamat dan 67 lainnya meninggal dunia. Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sultra dan Polda Sulselbar masih terus melakukan identifikasi terhadap jenazah yang ditemukan. Tim DVI Polda Sultra melakukan identifikasi di RS Djafar Harun Kolaka Utara dan tim DVI Polda Sulselbar di Siwa (Wajo).

Total jenazah yang berhasil diidentifikasi hingga Minggu (27/12), sebanyak 53 orang. Masih ada 14 jenazah yang belum diketahui identitasnya. Sebagian korban yang teridentifikasi telah diambil oleh keluarganya masing-masing untuk dikebumikan. Sementara, tim gabungan memperpanjang masa pencarian selama tiga hari. Tim gabungan akan mempertimbangkan upaya pencarian jika tanggal 29 Desember 2015 (besok) masih ada yang belum ditemukan. (rusli/KP)

loading...
Click to comment
To Top