Syamsul Alam Mallarangeng Terpilih jadi Ketua Umum IKM Pare – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Syamsul Alam Mallarangeng Terpilih jadi Ketua Umum IKM Pare

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Mubes IKM ke-3 tahun 2015 telah berlangsung dengan rangkaian acara seminar dan agenda Mubes, seminar dan diskusi yang menghadirkan nara sumber Walikota Parepare Taufan Pawe’, Anggota DPD Iqbal Parewangi, Faisal Abdullah Pangerang Rahim serta para sesepuh masyarakat Parepare, akademisi, dan unsur HIPMI Pare (himpunan Pelajar Mahasiswa Parepare) dan seluruh anggota IKM Pare utusan dari seluruh Indonesia.

Dalam diskusi yang dilakukan ada banyak issu dan  dinamika perubahan yang terjadi di Kota Parepare dibahas dan di telaah oleh nara sumber dan peserta seminar. Dalam paparannya Walikota Parepare Taufan Pawe’ membahas tentang banyak hal, mulai dari pembangunan Institut Teknologi Habibie, RS Regional Parepare dan segala hal yang terkait pencapaian-pencapaian pemerintah Kota Parepare.

Begitu juga dengan paparan Iqbal Parewangi sebagai anggota DPD RI yang menekankan pentingnya Parepare menempatkan dirinya sebagai daerah strategis dan menentukan dalam frame pembangunan regional sulsel. Alur diskusi begitu cair dan di pandu oleh Asniar Khumas mengangkat banyak hal yang bersinggungan dengan masalah-masalah keseharian masyarakat Parepare.

Sehingga banyak pilihan solutif yang mengemuka oleh peserta dan narasumber. Diharapkan kesimpulan dan rekomendasi dari seminar bisa berefek dan berdampak positif pada pemerintah kota Parepare dalam menjalankan roda kebijakan pemerintahan yang orientasinya kesejahteraan masyarakat.

Mubes IKM pare 2015 yang agenda utamanya adalah pemilihan ketua, penyusunan pengurus dan program kerja menyeruakkan fakta yang sangat menarik. Seperti yang di jelaskan Wahyudi selaku panitia. “Jika mubes periode sebelumnya pemilihan ketua dipilih dengan cara aklamasi maka tahun ini pemilihan ketua berlangsung sangat menarik karena menghadirkan beberapa calon ketua. Ini fenomena baru. Hal ini menandakan bahwa IKM Pare telah berkembang menjadi organisasi modern dan demokratis,” ujarnya.

Pemilihan ketua umum mengerucut pada dua nama yakni Drs.A.Syamsul Alam Mallarangeng M,si dan Usman Mahyuddin. Proses pemilihan akhirnya diambil dengan jalan pemungutan suara, dan akhirnya Syamsul Alam Mallarangeng berhasil mendapatkan suara terbanyak dengan total 96 suara. Dalam sambutannya sebagai ketua umum yang baru Syamsul Alam mengatakan, ketua umum IKM Pare adalah amanah  dan konsekwensinya adalah harus bekerja dan mengajak semua pihak untuk membesarkan organisasi dan pada esensinya membuat IKM Pare bisa berkontribusi dan bisa bermanfaat kepada semua anggota IKM Parepare dan masyrakat kota Parepare pada umumnya. Sehingga Syamsul meminta kerjasama semua pihak terutama pemkot Parepare. (cma/ikm)

loading...
Click to comment
To Top