Tahun Baru, Polisi Dilarang Cuti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tahun Baru, Polisi Dilarang Cuti

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Perayaan malam pergantian tahun nampaknya tak begitu dirasakan anggota polisi di jajaran Polres Bulukumba. Para aparat penegak hukum ini dilarang mengambil cuti hingga usainya pesta akhir tahun tersebut.

Kasubag Humas Polres Bulukumba, AKP HA Syarifuddin mengatakan, larangan cuti tersebut berlaku sejak pelaksanaan operasi lilin untuk pengamanan Natal dan tahun baru. Seluruh kekuatan personel yang dimiliki dikerahkan untuk mengamankan jalannya prosesi keagamaan tersebut.

“Ini sudah instruksi dari Kapolri, dan sudah menjadi agenda tahunan. Ini untuk memberikan rasa aman dan pelayanan kepada masyarakat dalam merayakan Natal dan tahun baru,” jelasnya, Senin 28 Desember.

Saat ini lanjut Syarifuddin, seluruh personel telah disiagakan di sejumlah titik hingga polsek-polsek. Pengamanan difokuskan pada ruas jalan yang dianggap padat dan rawan dengan membangun posko pengamanan. Kemudian pusat-pusat keramaian dan beberapa titik yang dianggap rawan terjadinya gangguan keamanan.

“Kita terus berkoordinasi dengan TNI dan pemerintah daerah, semoga pelaksanaan perayaan malam tahun baru ini berjalan lancar dan aman,” harapnya.(FAJARONLINE.COM/mustaqim)

loading...
Click to comment
To Top