Tuduhan WattunnaMi-PastikanMi Kedaluwarsa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tuduhan WattunnaMi-PastikanMi Kedaluwarsa

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA  – Tuduhan dukungan KTP pemenang pilkada Gowa, Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni Kr Kio (AdnaniKio)  dianggap sudah kedaluwarsa. Kejadian itu seharusnya dipersoalkan sebelum penetapan calon.

Pasangan Maddusila Andi Idjo-Wahyu Permana Kaharuddin (WattunaMI) dan Tenri Olle Yasin Limpo-Hairil Muin (PastikanMi) sebelumnya menyebut, salah satu alasannya melakukan gugatan ke MK karena adanya kecurangan, seperti dugaan dukungan KTP AdnanKio yang palsu. Jumlahnya tidak sedikit, mencapai  35 ribu lembar.

Aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat Gowa, Himyar Salim menuturkan, proses mempermasalahkan itu harusnya dilakukan sebelum penetapan calon. “Jangan memprotes tahapan yang sudah lama lewat saat kalah. Kalau kalah, ya sudah. Harusnya soal tuduhan dukungan palsu itu dulu dibuatkan koreksinya sebelum penetapan calon. Ini masyarakat bisa beranggapan karena kalah bicara sembarang,  menuduh kandidat pemenang dengan hal-hal yang harusnya dikoreksi sejak dulu,” yujarnya, Minggu 27 Desember. (*/fajaronline)

 

 

To Top