Anda Penderita Hipertensi?, Konsumsi Ini! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Anda Penderita Hipertensi?, Konsumsi Ini!

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Terkena serangan jantung, diabetes, dan stroke Terkadang disebabkan karena Hipertensi atau darah tinggi. Banyak faktor yang menyebabkan tekanan darah menjadi naik misal, pola hidup tidak sehat, usia, stres, obesitas dan makanan.

Seperti yang dilansir dalam top10homeremedies.com dengan mengendalikan faktor penyebab hipertensi,
mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan dan rendah lemak jenuh akan membantu mengurangi risiko hipertensi.
Berikut adalah 4 makanan yang banyak mengandung antioksidan, cek yuk.

Lemon
Lemon dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi kolesterol tinggi dan meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan. Selain itu, lemon yang tinggi kalium dapat membantu menurunkan tekanan darah dengan mengurangi efek natrium dalam tubuh.

Bawang Putih
Dengan mengonsumsi bawang putih akan membantu membuat rileks pembuluh darah dengan merangsang produksi oksida nitrat, yang dapat menurunkan tekanan darah, terutama tekanan darah sistolik. Bawang putih bahkan dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan kolesterol dan mencegah penyakit jantung.

Pisang
Kandungan kalium yang tinggi dari pisang membantu untuk mengurangi efek natrium, yang dapat mengatur tekanan darah. Bahkan, dengan rutin mengonsumsi buah pisang yang kaya kalium dapat mengurangi risiko stroke dan mencegah penyakit jantung.

Tomat
Tomat mengandung lycopene dan karotenoid lain dengan efek antioksidan yang membantu melawan radikal bebas, menurunkan risiko penyakit jantung, dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top