Enam Penyebab Sakit Kepala Menyerangmu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Enam Penyebab Sakit Kepala Menyerangmu

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Hampir setiap orang pernah diserang sakit kepala atau pusing. Tidur terkadang menjadi cara menghilangkannya, hanya saja ketika bangun semakin pusing. Waduh kok bisa yah?

Dari yang dilansir dari elitedaily.com
Sakit kepala ternyata bisa disebabkan oleh hal-hal tak terduga dan tak kita sadari, ada enam hal yang bisa menyebabkan sakit kepala. Dan tanpa disadari, kadang hal-hal tersebut Anda lakukan hampir setiap harinya. Jadi baiknya hindari deh hal-hal ini kalau mau terhindar dari sakit kepala.

1. Mengunyah Permen Karet
Berlebihan mengunyah permen karet bisa membuat otot-otot rahang bekerja lebih keras dan jadi tegang. Dan hal ini, percaya atau tidak, bisa menyebabkan sakit kepala. Jadi kalau kamu masih sering sakit kepala, coba cek lagi berapa permen karet yang sudah kamu konsumsi hari ini.

2. Minum Kopi
Kalau minum kopinya masih dalam batas normal sih nggak akan masalah. Tapi kalau sampai minum lima gelas kopi sehari, tubuhmu bisa merasa langsung bugar, tapi setelah beberapa saat tubuhmu bisa ngedrop dan kepalamu pusing. Jadi, jangan sampai berlebihan mengonsumsi kafein setiap harinya.

3. Makan Es Krim
Brain freeze, istilah ini mengacu pada sakit kepala yang muncul setelah makan es krim. Biasanya setelah makan es krim atau minuman dingin dengan buru-buru, sakit kepala bisa langsung menyerangmu.

4. Posisi Punggung
Duduk dengan posisi punggung melengkung atau harus membawa barang-barang berat di punggung, kondisi tersebut bisa sebabkan sakit kepala. Kalau punggung terasa tegang dan kaku, sakit kepala bisa langsung menyerangmu. Jadi duduklah dengan posisi punggung tegak dan jangan lupa untuk lakukan peregangan otot-otot tubuh secara rutin.

5. Minum Wine Merah (Red Wine)
Dalam wine merah biasanya ada bahan sulfit yang digunakan sebagai pengawet. Dan kandungan sulfit itu sering disebut sebagai penyebab migrain. Di samping itu, alkohol juga bisa sebabkan dehidrasi yang menimbulkan sakit kepala.

6. Stres
Jangan abaikan stres. Saat kamu stres, apapun penyebabnya, kamu akan rentan terkena sakit kepala. Jadi pastikan stres tak menguasai atau mengambil alih hidupmu.

loading...
Click to comment
To Top