KPUD Selayar Siapkan Rp500 Juta untuk ke MK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

KPUD Selayar Siapkan Rp500 Juta untuk ke MK

FAJAR.CO.ID, SELAYAR – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) yang dilaporkan paslon ke Mahkamah Konstitusi (MK) sudah bersiap-siap.

Selain sibuk dengan menyiapkan bukti pembanding, KPUD juga tengah mempersiapkan anggarannya. KPU Selayar telah menyiapkan anggaran belanja sekitar Rp500 Juta untuk menghadapi gugatan pasangan calon ke MK.

Komisioner KPUD Selayar, M Darwis mengatakan dana sebanyak itu untuk keperluan perjalanan dinas selama mengikuti sidang jika berkas penggugat diterima MK. “Itu hanya untuk perjalanan dinasnya saja. Jadi sifatnya hanya siap sedia,” ujar Darwis, Selasa 29 Desember.

Jumlah tersebut akan digunakan untuk keperluan komisioner beserta saksi pulang-balik Jakarta-Makassar. Keperluan meliputi ongkos transportasi, akomodasi serta uang saku selama sidang. “Misalnya pada saat kita memboyong para saksi serta membawa berkas dokumen yang di perlukan, ini butuh uang banyak,” katanya.

Diketahui pasangan calon bupati Saiful Arief-Djunaidi Faisal menggugat KPUD Selayar ke MK setelah pasangan Basli Ali-Zainuddin memiliki suara terbanyak pada rekap suara tingkat kabupaten.

MK hingga kini masih meneliti berkas aduan terkait pilkada dari seluruh Indonesia. Rencananya, pengumuman kelayakan untuk masuk ke persidangan dilakukan awal Januari tahun depan. (mustaqim/FAJARONLINE)


 

 

loading...
Click to comment
To Top