Macet dan Ancaman Teror Bom Jadi PR Kapolri di Penghujung Tahun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Macet dan Ancaman Teror Bom Jadi PR Kapolri di Penghujung Tahun

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pergantian tahun kini tinggal beberapa hari saja, Polri kian giat melakukan monitoring untuk mengantisipasi adanya teror bom serta pengamanan arus lalu lintas. Karena kemacetan dan bom kini menjadi pekerjaan rumah Polri yang harus segera diatasi.

Waka Polri Komjen Pol Budi Gunawan mengatakan, untuk arus lalu lintas pihaknya sudah melakukan berbagai upaya dan langkah pencegahan kemacetan saat malam tahun baru. “Posko sudah mulai dibangun, baik itu di tol maupun di kawasan puncak yang biasa menjadi titik keramaian,” ujarnya, Senin (28/12).

Khusus untuk Jakarta, Budi mengungkapkan, pihaknya sudah sepakat dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Thamrin, menuju Monas, Blok A Tanah Abang dibebaskan dari kendaraan.

“Artinya Car Free Night, titik pusat hiburan ada di Ancol, ini untuk menekan kerawanan,” sambung jenderal bintang tiga ini.

Lalu ancaman kedua adalah bom. Untuk masalah ini Polri sudah memantau secara manual maupun melalui IT (informasi teknologi). “Kita antisipasi titik rawannya agar tidak kebobolan oleh bom,” ucapnya.

Dia juga menyinggung soal penangkapan teroris di Bekasi yang berencana melancarkan aksi teror pada malam pergantian tahun. “Yang berinial AL itukan mau jadi penganten (bom bunuh diri), tapi sudah kita tangkap, otak teroris ini juga sudah ditangkap, semoga aman kondusif selalu,” harapnya. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top