PAN Tak Pernah Minta Jatah Menteri! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

PAN Tak Pernah Minta Jatah Menteri!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Azis Subekti, merasa partainya menjadi tertuduh terkait gencarnya isu reshuffle yang disebut-sebut untuk mengakomodasi partai pimpinan Zulkifli Hasan yang baru bergabung dalam barisan partai pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

“Tuduhan kepada PAN meminta jatah menteri adalah sangat tendensius. Partai Amanat Nasional tidak pernah menyatakan meminta jatah menteri di Kabinet Kerja pemerintahan Bapak Jokowi-JK,” kata Aziz di Jakarta, Selasa (29/12).

Azis juga membantah interpretasi dari pemberitaan yang beredar bahwa PAN dipersepsikan telah mendikte dan atau mengintervensi perombakan kabinet.

“PAN tidak punya niat apalagi kekuatan untuk melakukan hal tersebut, karena presiden sebagai pemegang hak preogratif untuk menentukan kabinetnya memiliki kemandirian, pendalaman dan otoritas penuh dalam menilai dan menentukan anggota kabinetnya,” tegas Azis.

Iisu reshuffle semakin gencar pasca informasi masuknya PAN ke barisan pendukung pemerintah. Bahkan, partai pimpinan Zulkifli Hasan disebut-sebut akan mendapat jatah Menteri Perhubungan dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top