Tak Disiplin, 4 PNS Temanggung Dipecat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Tak Disiplin, 4 PNS Temanggung Dipecat

 

TEMANGGUNG – Bupati Temanggung kembali memecat empat pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Temanggung karena tindak indsipliner. Keempat PNS tersebut dipecat lantaran membolos kerja lebih dari 46 hari.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Temanggung, Djafar Muchtar yang ditemui menjelaskan keempat PNS tersebut di antaranya adalah PNS di UPT Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), PNS di UPT Pasar Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop) dan PNS Puskesmas di salah satu kecamatan.
“Mereka dipecat karena diketahui mangkir kerja selama lebih dari 46 hari. Sesuai PP Nomor 53/2010 tentang disiplin PNS maka bagi mereka harus diberhentikan,” tegasnya, Selasa (29/12).
Djafar menerangkan keempat PNS tersebut mangkir kerja karena alasan bermacam-macam. PNS Dishubkominfo menjelaskan alasannya mangkir bekerja mengaku sedang dalam masalah keluarga. PNS di Dinas Pasar mengatakan terlibat permasalahan ekonomi dan ia terlilit utang dengan pedagang di pasar.
PNS di Puskesmas terlibat tindak aksi dugaan penipuan. Lanjut Djafar, PNS tersebut kini menjalani hukuman dan tidak ngantor. Dia melakukan bisnis MLM (Multy Level Marketing) dan menggalang dana dari masyarakat dan melakukan penipuan.
“Satu lagi PNS yang dipecat adalah seorang sekdes terlibat kasus korupsi tukar guling bengkok, dan kini sudah divonis oleh Tipikor Semarang,” ungkapnya.
Selain memecat 4 PNS yang indispiliner, satu PNS di salah satu kecamatan juga terkena sanksi berupa penurunan pangkat. Sanksi diberikan kepada PNS tersebut karena bercerai tanpa surat keterangan dari bupati.
“Kelima PNS yang terkena sanksi tersebut dinyatakan lewat Surat Keputusan (SK) Bupati Temanggung dengan tanggal 23 Desember,” pungkasnya. (din)

loading...
Click to comment
To Top