Van Gaal: Media Ingin Saya Mundur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Van Gaal: Media Ingin Saya Mundur

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER – Meski tercatat menguasai jalannya pertandingan, Manchester United harus puas dengan hasil imbang tanpa gol, saat menjamu Chelsea dalam pekan ke-19 Premier League di Old Trafford, Selasa (29/12) dini hari WIB.

ESPN mencatat, MU menang dalam urusan time of possession 67 % – 33 %.

Wayne Rooney cs juga unggul dalam hal shots (on goal) yakni 12 (2) berbanding 8 (3) milik pasukan Guus Hiddink.

Namun lepas dari semua keunggulan statistik itu, MU sebagai tuan rumah tetap gagal meraup tiga poin kandang. Torehan ini melengkapi kiprah Desember yang kelam buat MU; gagal menang dalam 6 pertandingan di semua ajang yang diikuti. Catatan buruk yang menyamai pencapain MU di tahun 1990.

Sebelum imbang dengan Chelsea, MU kalah dari Stoke City (0-2), keok dari Norwich City (1-2), dipukul Bournemouth (1-2), disingkirkan Wolfsburg 2-3 dari Champions League, dan imbang (0-0) dengan West Ham United.

Meski gagal dan gagal lagi memberikan tiga poin, pelatih MU, Louis Van Gaal merasa belum perlu mengambil keputusan untuk meninggalkan posisinya.

Seperti dikutip dari BT Sport usai laga, Van Gaal menilai dia masih mendapat dukungan dari banyak pihak, terutama dari pemain. “Anda lihat sendiri, semua pemain berjuang untuk saya. Saya yakinpara petinggi klub dan para pemain masih mendukung. Jadi belum ada alasan untuk mundur,”

Menurutnya, keputusan mundur bukan perkara yang bisa diputuskan dengan mudah, “Ini bukan soal saya mundur atau tidak. Saya masih punya kontrak (hingga 2017). Ketika pemain bermain seperti ini di tengah tekanan yang begitu besar, kenapa Anda harus mundur? Atau mungkin media saja yang mau saya mundur. Belum. Saya tak akan mundur,” ujar Van Gaal.(adk/jpnn)

Click to comment
To Top