IWA Diminta Dukung Megaproyek di Tanah Air – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

IWA Diminta Dukung Megaproyek di Tanah Air

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jajaran kepengurusan DPP Indonesian Weding Assiation (IWA) resmi terbentuk, setelah dilantik di Hotel Aston Tropicana Bandung, Selasa 29 Desember.

Melalui rilis pagi tadi, Sekjen DPP IWA, Affandi Agusman Aris mengatakan pelantikan mereka dilakukan Dewan Penasehat disaksikan Ditjen Industri Logam, Mesin Wlat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian, Dade Suatmadi.

“Pihak kementerian sangat merespons kehadiran kami. Terutama membantu pemerintah dalam Pembangunan Infrastruktur, pembangkit listrik 35.000 MW, standarisasi sutet, boiler, turbin, dan generator,” kata Affandi, Rabu 30 Desember.

Mantan legislator Sulsel ini mengatakan dibidang penguatan organisasi, mereka juga diminta dapat bekerja sama dengan BNSP, APKASi, APEKSI, Dan APPSI yang merupakan organisasi ternama di tanah air. Menurutnya, Kementerian Perindustrian juga mendorong Indonesian Welding Association mempersiapkan kajian pembuatan mesin las yang kompoten dalam negeri.

Termasuk meminta tenaga kerja pengelasan Indonesia yang telah di didik di IWA, dengan kurikulum International untuk bekerja di Australia. “IWA sudah siap Menghadapi MEA, bahkan sudah ada permintaan dari Perusahaan di Australia untuk bekerja sama dalam rangka melatih tenaga Pengelasan di Australia,” beber alumnus Fakultas Teknik Mesin Unhas ini. (Nasrun Nur/fajaronline)


 

 

Click to comment
To Top