Kadis Kesehatan Maros Minta Maaf, DPRD Ingin Evaluasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kadis Kesehatan Maros Minta Maaf, DPRD Ingin Evaluasi

FAJAR.CO.ID, MAROS — Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, Dr. Firman Jaya menyampaikan permintaan maafnya atas insiden Puskesmas Cenrana menolak meminjamkan ambulans kepada pasien meninggal. Namun, Firman tetap berkilah ambulans hanya digunakan untuk merujuk pasien.

“Yang perlu diketahui memang betul mobil ambulans yang ada di Puskesmas kecamatan hanya diperuntukkan untuk keperluan perujukan pasien dan bukan untuk pengantaran Jenazah,” katanya kepada awak media, sesaat lalu.

Dirinya menjelaskan, untuk keperluan pengantaran jenazah, tersedia 3 ambulans di Rumah Sakit Salewangang. Ditanya soal situasi mendesak yang dialami jenazah, Firman kembali berkilah bahwa yang dilakukan puskesmas sudah sesuai SOP. “Biasanya pasien akan enggan menggunakan Ambulance jika pernah dipakai pengantaran jenazah,” ujarnya.

Ketua DPRD Maros Chaidir Syam ikut angkat bicara. Dirinya meminta Dinas Kesehatan segera mengevaluasi pusksesmas, tidak hanya di Cenrana, tetapi juga di seluruh puskesmas se-Maros. Dirinya khawatir, peruntukan ambulans telah disalah gunakan oleh kepala puskesmas. “Ini wajib jadi catatan, kami akan segera meminta penjelasan pihak terkait,” tegas Chaidir saat ditemui FAJAR di ruang kerjanya sesaat lalu. (M Haris Syah/FAJARONLINE)


 

 

Click to comment
To Top