Pengacara: Saat Ditahan Kejari, Sekertaris KPUD Maros Sedang Sakit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pengacara: Saat Ditahan Kejari, Sekertaris KPUD Maros Sedang Sakit

FAJAR.CO.ID, MAROS — Sekertaris KPUD Maros Abdul Rahman mengaku sedang sakit, saat ditahan di Kejari Maros. Hal itu disampaikan kuasa hukumnya, Supriono, Rabu 30 Desember.

Rahman harus dibui selama 20 hari kedepan, karena tersangkut kasus korupsi pengadaan logistik KPUD tahun lalu.  Kuasa hukum tersangka, Supriono menyebut meski kliennya tengah menderita sakit diabetes, mereka menyatakan siap mengikuti proses hukum yang sedang berlangsung.

Mereka juga telah mengembalikan kerugian negara yang ditimbulkan, usai disita polisi. “Terkait kondisi kesehatannya, sesuai petunjuk jaksa kami sudah serahkan surat keterangan dokter, mudah-mudahan bisa diperlakukan sesuai,” katanya.

Berkas pemeriksaan keduanya dilimpahkan Polres Maros, Senin lalu. Kasat Reskrim Polres Maros AKP Yusrizal mesti dua kali mengirim balik berkas kasus tersebut karena dinyatakan belum lengkap. Baru setelah kemarin diserahkan dan dinyatakan lengkap, langsung ditindaklanjuti oleh Kejari.

Berdasarkan pemeriksaan polisi dan audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), kerugian negara dalam kasus itu mencapai Rp227 juta, dari total Rp358 juta yang dialokasikan KPUD untuk logistik Pemilu 2014. (M Haris Syah/FAJARONLINE)

 

 

Click to comment
To Top