Petinju Ini Target Tujuh Ronde KO – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Petinju Ini Target Tujuh Ronde KO

FAJAR.CO.ID, PONTIANAK-Internasional Air Force Boxing Championship yang mempertemukan Iwan ‘Sniper’ Zoda melawan Phupa Por Nobnom tinggal hitungan jam. Siapkah Zoda untuk mempertahankan gelar juara Asia Pasifik versi WBO melawan petinju asal Thailand tersebut?

Pelatih Zoda, Damianus Jordan, menyatakan Phupa mempunyai kekuatan pukulan dan ketahanan fisik yang sama dengan anak asuhnya.

“Tapi, Iwan Zoda bisa memukul KO Phupa, maksimal paling lama dalam tujuh ronde,” katanya kepda Rakyat Kalbar (grup JPNN).

Memang, ia mengakui, umur Zoda lebih muda dari Phupa. Untuk ukuran postur atau tinggi badan pun, Zoda sedikit lebih kecil dari lawannya. Meski demikian, Damianus terlihat tidak mengkhawatirkan hal itu.

“Iwan Zoda sudah mulai bertinju dari usia dini, sejak masih di level amatir. Dengan motivasi bertanding di kandangnya sendiri, saya yakin kepercayaan diri dan pengendalian emosinya stabil,” tuturnya.

Yang membuat dia lebih percaya diri karena sedikit banyak telah membaca dan mengetahui gaya bertinju dan strategi Si Petinju Thailand. “Kita sudah mempelajari rekaman pertandingan Phupa,” ujarnya. (rakyatkalbar/dkk/jpnn)

Click to comment
To Top