PSM Butuh Striker Tajam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

PSM Butuh Striker Tajam

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Persiapan Pasukan Ramang jelang turnamen jangka panjang yang digagas PT Liga, Maret 2016 mendatang harus maksimal. Untuk itu, manajemen mesti menggarap komposisi pemain dengan tambahan amunisi striker.

Sebenarnya, dalam tiga turnamen terakhir, PSM memiliki total empat pemain berposisi striker. Diantaranya Muchlis Hadi Ning, M Rahmat, Ferdinand Sinaga (Piala Presiden), dan pemain asing Silvio Escobar (Piala Jenderal Sudirman).

Jika melihat hasil turnamen kemarin, tersisa Muchlis sebagai striker, yang juga masih dikontrak manajemen hingga 2017 mendatang. Sementara itu, performa Rahmat dan Escobar dinilai menurun dan kecil kemungkinan dipertahankan manajemen. Adapun Ferdinand, dikabarkan telah mengajukan lamaran untuk merapat ke PSM.

Pengamat sepak bola, Faisal Maricar menilai, striker PSM selama ini agak tumpul dalam membangun serangan. Itu terbukti dalam gelaran Piala Jenderal Sudirman (PJS) kemarin, PSM termasuk tim yang minus gol.

“Kalau perlu, ada sampai lima striker. Tetapi harus memang yang tajam dan haus gol,” jelas mantan stopper PSM ini. Lini depan dianggapnya sebagai penentu kemenangan PSM di lapangan.

 

 [NEXT-FAJAR]

Sementara itu, mantan pemain PSM, Febrianto Wijaya mengusulkan striker handal seperti yang dimiliki Mitra Kukar di PJS, Patrick dos Santos. Menurutnya, salah satu striker asing itu cukup tangguh di depan gawang.

“Kalau memang PSM serius bangun skuat tangguh tahun depan, striker harus jadi pertimbangan utama,” terang lelaki yang membina Sekolah Sepak Bola (SSB) Mitra Manakarra Sulbar ini. Ia bahkan siap membantu klub yang pernah membesarkan namanya itu untuk mendatangkan striker-striker hebat. (imam rahmanto/FAJARONLINE)

 

loading...
Click to comment
To Top