Puskesmas Cenrana Dikecam Keluarga Korban dan Netizen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Puskesmas Cenrana Dikecam Keluarga Korban dan Netizen

FAJAR.CO.ID, MAROS — Warga Maros khususnya keluarga korban pasien meninggal, mengecam Puskesmas Cenrana yang enggan meminjamkan mobil ambulansnya. Tidak hanya itu, pengguna jejaring sosial juga menyebut tindakan puskesmas sebagai sikap yang kaku melihat aturan.

Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Maros Abdul Asiz yang juga termasuk keluarga korban menyesalkan sikap puskesmas tersebut. Dirinya bahkan menyebut hal tersebut telah terjadi berulang kali di Cenrana. “Ini tindakan yang kesekian kalinya. Kami amat menyesalkan hal itu, karena bertentangan dengan kemanusiaan dan adat kita sebagai warga Maros,” tegasnya.

Asiz meminta pihak Dinas Kesehatan Maros mengusut kasus itu. Kepala Puskesmas Cenrana juga disebut bertanggung jawab, karena lebih banyak menggunakan mobil ambulans baru untuk keperluan pribadi. “Kami juga telah meminta pihak DPRD untuk memanggil Dinas Kesehatan atas kasus itu,” bebernya.

Kecaman juga datang dari ratusan netizen yang memantau perkembangan berita itu dari postingan Rusli dan berita yang dishare FAJARonline. Pemilik akun Jumardin Ismail menyebut pihak puskesmas mestinya berpikir andaikan keluarganya yang meninggal seperti itu. “Bayangkan kalau keluargamu yang diangkut pakai mobil bak pengangkut ikan begitu,” tandasnya. (M Haris Syah/FAJARONLINE)


 

 

loading...
Click to comment
To Top