Semen Padang Bakal Menyerang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Semen Padang Bakal Menyerang

FAJAR.CO.ID, PADANG – Semen Padang kemungkinan besar akan menerapkan pola permainan menyerang saat menghadapi Pusamania Borneo FC pada leg pertama babak semifinal Piala Jendral Sudirman (PJS).

Hal ini terlihat dari dari materi latihan klub berjuluk Kabau Sirah itu, Selasa (29/12). Pada latihan yang digelar di Stadion H Agus Salim tersebut, tim pelatih lebih memfokuskan materi latihan terhadap lini serang dan finishing M Nur Iskandar dkk.

Seperti diketahui leg pertama babak semifinal PJS pasukan Bukit Indarung terlebih dahulu akan dijamu Pesut Etam -julukan Pusamania Borneo Fc- di Stadion Segiri Samarinda pada hari Minggu, 10 Januari 2016 mendatang.

Pantauan Padang Ekspres (Jawa Pos Group), latihan perdana di Stadion kebanggaan Minangkabau tersebut langsung dipimpin pelatih kepala Kabau Sirah, Nilmaizar.

Meski latihan belum diikuti penyerang asing, James Koko Lomel yang kemungkinan baru akan bergabung bersama tim sore kemarin, latihan tetap dilakukan dengan mematangkan pola penyerangan.

Selama babak babak 8 besar PJS yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Kabau Sirah mampu mencetak 6 gol, dua gol disetiap pertandingan dengan kebobolan empat gol. Masing-masing gol tersebut dicetak, kapten tim Hengki Ardiles satu gol (sundulan), James Koko Lomel 2 gol (penalti), Irsyad Maulana satu gol (tendangan bebas), Vendry Mofu satu gol (open play), dan Hendra Adi Bayauw (open play).

Dari data pencetak gol tersebut terlihat, Semen Padang hanya mampu mencetak gol melalui open play sebanyak dua gol. Sementara empat gol lainnya dicetak melalui bola mati dan titik putih.

Asisten Pelatih Semen Padang, Delvi Andri kepada Padang Ekspres mengatakan, latihan yang digelar kemarin lebih memfokuskan kepada lini serang. “Kami fokus latihan penyerangan tadi pagi (kemarin, red),” kata Delvi.

Terkait persiapan lanjutan, Delvi mengatakan, Hengki Ardiles dkk hari ini akan kembali menggelar latihan di Stadion H Agus Salim. Tentang materi latihan apa yang akan diberikan dia belum mau memaparkannya.

“Kita lihat besok (hari ini, red) dan untuk tempat kami masih akan latihan di Agus Salim pagi harinya,” pungkas Delvi.(cr8/sam/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top