Tidak Masuk Perusahaan Taat Pajak, Bosowa Berkilah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Tidak Masuk Perusahaan Taat Pajak, Bosowa Berkilah

FAJAR.CO.ID, MAROS — Perusahaan terbesar di Maros, PT Semen Bosowa Maros tidak termasuk delapan perusahaan yang dianugerahi penghargaan peduli dan taat pajak oleh Pemkab Maros. Eksternal Relation Department Head PT Semen Bosowa maros, Ramli Manong mengakui pihaknya memang tidak masuk kategori tersebut.

Padahal tahun lalu, Bosowa masih termasuk kategori itu dan ikut menerima penghargaan. “Mungkin disebabkan karena memang ada kewajiban yang belum diselesaikan, tetapi sebagai perusahaan tentu kami berkomitmen taat pajak, kalau tidak dibayar kan kena denda,” jelasnya kepada FAJAR, Rabu 30 Desember.

Pihaknya mengaku akan meneruskan hasil penilaian itu, berikut kewajiban pajak ke tingkat direksi. Ramli menambahkan tiap tahun perusahaan yang beroperasi di daerah Bantimurung itu menyetor pajak sebesar Rp15 miliar kepada Pemkab Maros. “Keterlambatan itu lebih disebabkan faktor lain, seperti pasang surut penghasilan perusahaan akibat harga semen yang anjlok. Kita akan sampaikan ke direksi,” janjinya.

Sebelumnya, delapan perusahaan yang mendapat penghargaan adalah Hotel Ibis Budget Airport, PT Aeroprima (restoran), PT Asbarindo Utama, PT Suraco Jaya Abadi Motor, PT CS2 Pola Sehat (Teh Gelas), PLN, PT Angkasa Pura I (pajak parkir), dan PT Giarto Audy Cemerlang.

Penghargaan juga diberikan kepada kolektor terbaik atas pengadministrasian PBB Ir. H. Sudrajat serta kepada Notaris/PPAT M Indra Ispar, SH, M.Kn atas penyetoran tertinggi membayar pajak BPHTB. (M Haris Syah/FAJARONLINE)

 

 

loading...
Click to comment
To Top