Tips Packing Saat Liburan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Tips Packing Saat Liburan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Akhir tahun tentu menjadi waktu yang paling pas untuk berlibur bersama keluarga, kekasih atau sahabat. Namun yang paling ribet ketika packing! Berkemas, memikirkan pakaian dan sepatu apa saja yang akan dibawa. Sangat sulit memaksanya untuk muat dalam satu koper kecil. Apalagi bagi kaum hawa.

Wajar sekali, jika sebagai wanita cenderung membawa banyak baju dan sepatu, apapun bisa terjadi dalam perjalanan dan wajar juga jika kita tetap ingin hanya membawa satu koper dengan ukuran yang pas agar tidak tampak seperti orang yang sedang pindahan.

Nah, marieclaire.com memberikan trik packing yang kece buat kamu jika ingin berlibur:

Gulung Baju
Trik ini beneran terbukti ampuh loh. Dengan menggulung baju, kamu bisa menyisakan ruang yang lebih banyak dalam koper. Plus, nantinya kamu juga bisa memilih baju yang akan dipakai lebih mudah, dan baju pun tidak kusut.

Bra Ditumpuk
Dengan menata bra sesuai dengan bentuknya pada posisi yang sama, kamu bisa menghemat ruang yang lebih banyak. Kamu juga bisa menyimpan celana dalam di dalam cekung cup bra.

Sepatu Dibungkus
Kamu bisa membawa baju dan sepatu dalam satu tas yang sama, tanpa khawatir kotoran atau bau dari sepatu akan mencemari pakaian.

Manfaatkan Ruang Kosong
Kamu juga bisa menyimpan benda-benda kecil, seperti charger, atau headphones di dalam sepatu. Lebih rapi, dan kamu pun tidak akan kehilangan benda-benda kecil tapi penting lagi.

Dua Atasan, Satu Bawahan
Untuk mengurangi jumlah pakaian yang dibawa, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan satu bawahan untuk dua atasan. Padukan 2 atasan dan 1 bawahan itu dari rumah, agar nantinya kamu tidak kebingungan mencari padanannya.

Trik Simpan Benda Mudah Pecah
Benda-benda yang terbuat dari kaca, misalnya parfum, bisa kamu simpan di dalam kaos kaki. Trik ini akan menjaga parfum dari benturan dengan benda keras lainnya, sehingga tidak mudah pecah. Lebih tebal kaos kaki yang kamu pakai, lebih bagus.

Trik Simpan Peralatan Mandi
Simpan peralatan mandi, seperti sabun, sikat gigi, pasta gigi, dan lainnya dalam kantong transparan. Selain bisa melihat dengan jelas jika ada yang tertinggal, kamu juga tidak perlu membongkar seluruh koper untuk menemukan barang yang kamu cari, karena bisa dilihat dari luar.

Trik Simpan Perangkat Gadget
Agar kabel dalam perangkat gadget tidak melilit benda-benda lain, kamu bisa menggulungnya lalu memasukkannya dalam kotak kacamata. Lebih rapi, plus menghindari kerusakan juga.

Baju Kotor
Jangan lupa, siapkan satu tas kosong atau kantong plastik bersih untuk menyimpan baju kotor atau baju yang sudah dipakai. Nggak mau kan baju bersih kamu jadi bau gara-gara “ternoda” oleh baju kotor?

Trik atur Koper
Sederhana sih sebenarnya, tapi penting. Jadi, usahakan kamu meletakkan benda yang berat, dekat dengan roda koper. Dengan begini, kamu tidak akan kerepotan saat membawanya, karena berat koper akan terasa lebih seimbang.

Usahakan juga untuk memberikan aksen menarik pada koper, seperti name tag atau penanda lain. Trik ini akan mencegah kamu dari kehilangan atau tertukar koper saat koper kamu tercampur aduk dengan ratusan koper lain, misalnya saat berada di bandara. Atau kamu juga bisa memilih koper dengan warna dan motif yang unik.

Click to comment
To Top