Wali Kota Bogor Hanya Kucurkan Rp 2 Juta untuk Peraih Emas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Wali Kota Bogor Hanya Kucurkan Rp 2 Juta untuk Peraih Emas

FAJAR.CO.ID, BOGOR — Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto siap memberikan hadiah bagi para atlet yang telah mengharumkan nama wilayahnya di Porda XII/Jawa Barat 2014 lalu. Kemarin, Selasa (29/12), ia meminta KONI Kota Bogor menyerahkan daftar para pahlawan olahraga itu untuk ditindaklanjuti.

“Beliau mengutus saya untuk mengambil daftar peraih medali saat berlaga di Porda XII/Jawa Barat 2014 Kabupaten Bekasi,” ujar Kabag Humas Pemkot Bogor, Encep Mohammad Ali Alhamidi kepada Radar Bogor (grup JPNN) di sekretariat KONI Kota Bogor komplek GOR Pajajaran, kemarin.

Bahkan, sambung dia, Pemkot Bogor akan memberikan uang pembinaan kepada para atlet pada Januari 2016. Jumlah nominalnya disesuaikan dengan prestasi yang diraih di berbagai even kejuaraan.

Pemberian uang pembinaan akan bersumber pada dana hibah APBD Kota Bogor kepada KONI sebesar Rp 7 miliar.  “Medali emas diusulkan dapat Rp 2 juta dan seterusnya untuk perak maupun perunggu. Sedangkan atlet yang punya potensi berprestasi diberikan uang sebesar Rp 900 ribu,” bebernya.

Hal itu dibenarkan Wakil Sekretaris KONI Kota Bogor, Rudy A Triyanto. Meski para atlet telah bekerja, uang pembinaan itu tidak dihapuskan. Akan terus diberikan hingga Porda XIII/Jabar 2018.

“Biasanya kan satu tahun sebelum porda. Ini dimajukan dengan maksud mencegah atlet ke daerah lain,” ungkap Ketua Pengcab Perbasasi Kota Bogor ini. (fdm/c/dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top