Akhir Tahun, Densus Bekuk Dua Terduga Teroris di Solo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Akhir Tahun, Densus Bekuk Dua Terduga Teroris di Solo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Detasemen Khusus Antiteror 88 Polri kembali menangkap dua orang yang diduga terlibat teroris di penghujung tahun 2015. Sebanyak dua terduga teroris ditangkap di Kota Solo, Rabu (30/12).

Hal itu dibenarkan Kepala Bagian Penerangan Umum Humas Polri, Kombes Suharsono. Keduanya adalah AB dan NP alias H. “Itu hasil pengembangan yang di Bekasi kemarin,” ujar Suharsono saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (31/12).

Sehingga dapat dipastikan, dua orang ini juga terlibat dalam jaringan Negara Islam Irak dan Suriah yang ada di Indonesia. Karena dua terduga teroris yang ditangkap di Bekasi merupakan jaringan ISIS.

Perwira menengah ini menyebutkan, saat ini proses pengembangan masih berjalan. Tidak menutup kemungkinan dua orang ini juga terlibat jaringan lainnya.

“Namun yang pasti ini ada hubungan dengan yang di Bekasi,” tegas Suharsono. Saat ini kedua orang yang ditangkap di Solo masih terus menjalani pemeriksaan tim Densus 88 Antiteror.

Sebelumnya diketahui, pada 23 Desember lalu di Kota Bekasi dua terduga teroris berhasil ditangkap polisi, yakni Abu Mush’ab dan Ali. Keduanya diduga akan melakukan aksi teror pads bulan ini. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top