Ini Resolusi Ahok di Tahun 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ini Resolusi Ahok di Tahun 2016

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tidak lama lagi tahun 2015 berganti 2016. Resolusi pun disampaikan berkaitan dengan tahun yang baru. Salah satunya disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok, sapaan Basuki, berharap masyarakat Jakarta bisa mematuhi program lima tertib. Kelimanya adalah tertib hunian, tertib sampah, tertib pedagang kaki lima, tertib lalu lintas, dan tertib berdemo.

“Kalau tambah pengusaha ya tambah tertib yang keenam, tertib bayar pajak karena kami ketat ini soal pajak. Bukan pajak penghasilan Anda lho, itu pajak pembangunan Anda 10 persen,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (31/12).

Ahok meminta agar warga Jakarta tidak membuang sampah sembarangan. Selama ini, ia melihat masih banyak sampah di jalan dan sungai.

“Masa sih di jalanan ada botol aqua, ada tisu. (Masyarakat) enggak usah bantu mungut sampah deh saya yang urusin, yang penting jangan buang sampah. Sampah-sampah juga banyak di sungai, ini bekas Pop Mie apapun ada di sungai. Heran gitu lho. Ini kalau bisa tertib bagus,” ucap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok pun menjanjikan para penghuni rumah susun gratis naik bus Transjakarta tahun depan. “Ini mendorong mereka untuk enggak beli motor, jadi tinggal di rusun itu betul-betul kesempatan untuk tumbuh, saya harap seperti itu sih ya,” ungkapnya. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top