Nilmaizar Pastikan tak Akan Ubah Formasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Nilmaizar Pastikan tak Akan Ubah Formasi

FAJAR.CO.ID, PADANG – Skuat Semen Padang menggelar latihan kedua di Stadion H Agus Salim, Rabu (30/12). Tampaknya, latihan kali ini guna menemukan komposisi yang tepat tanpa Irsyad Maulana dan Hamdi Ramdhan, untuk menghadapi Pusamania Borneo Fc di Stadion Segiri Samarinda 10 Januari mendatang. Kedua pemain pilar itu tidak bisa diturunkan karena akumulasi kartu.

Pantauan Padang Ekspres (Jawa Pos Group) latihan sudah diikuti legium asing Kabau Sirah – julukan Semen Padang-, James Koko Lomel yang pada latihan sebelumnya belum bergabung.

Sementara, Ricky Akbar Ohorella tidak terlihat karena masih harus menjalani pemulihan cedera lutut yang didapatnya pada babak penyisihan grup di Bali beberapa waktu lalu.

Latihan sendiri dilaksanakan dengan memainkan game. Nilmaizar membagi tim menjadi dua kelompok; inti dan cadangan.

Irsyad Maulana dan Hamdi Ramdhan yang dipastikan absen, memperkuat tim cadangan dan posisi kedua pemain tersebut diambil alih oleh Rudi Doank dan Al Hadji Mamdou.

Sesaat setelah latihan, Nilmaizar menyampaikan kalau secara keseluruhan kondisi tim baik, pemain-pemain yang sebelumnya cedera ringan, seperti Al Hadji, Bayauw, dan Nur Iskandar kondisinya sudah mendekati 100 persen pulih.

“Secara umum kondisi tim baik, tinggal membentuk chemistry lebih kuat antar pemain dan pematangan tim secara permainan,” jelas Nilmaizar.

Terkait absennya Irsyad Maulana dan Hamdi Ramdhan, Nilmaizar menyampaikan kalau tim pelatih telah menyiapkan strategi dan pemain pengganti untuk mengahadapi laga perdana babak semifinal 10 Januari nanti.

“Kami sudah lakukan antisipasi, pada latihan hari ini (kemarin, red) sudah dicoba Al Hadji maupun Novrianto untuk Hamdi. Sedangkan peran Irsyad bisa digantikan Rudi maupun Adi Nugroho,” imbuhnya.

Sehubungan pengganti Irsyad Maulana, Nilmaizar mengatakan tidak akan mengganti pakem Kabau Sirah dari 4-4-2 ke formasi lain. Meski nanti pemain yang dipasang adalah Rudi Doank yang posisi aslinya gelandang pekerja, bukan berarti Semen Padang akan bermain dengan formasi 4-3-3 dengan memainkan tiga gelandang pekerja bersamaan, yaitu Vendry Mofu, Yu Hyun Ko, dan Rudy dalam posisi sejajar.

“Formasi 4-4-2 yang menjadi sistem baku tidak akan diubah karena apabila formasi berubah akan mengubah cara bermain tim,” kata Nilmaizar. (cr8/sam/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top