Target Pajak Samsat Tidak Tercapai, Randis Menunggak Rp250 Juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Target Pajak Samsat Tidak Tercapai, Randis Menunggak Rp250 Juta

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPT) Samsat Luwu Utara tidak mencapai target pemasukan pajak kendaraan triwulan keempat tahun 2015. Tunggakan pajak kendaraan milik Pemkab Luwu Utara senilai Rp250 juta belum terbayar hingga akhir tahun.

Kepala UPTD Samsat Luwu Utara, Andi Azikin mengatakan, realisasi pajak kendaraan hingga 31 Desember 2015 hanya Rp15,288 miliar.

”Target kita mencapai Rp15,528 miliar. Masih asa selisih cukup besar karena tunggakan pajak kendaraan dinas dari Pemiab Luwu Utara belum dibayar,”kata Azikin kepada FAJAR, Kamis 31 Desember.

Azikin menyebut tunggakannya mencapai Rp250 juta. Semua tunggakan ini wajib diselesaikan Pemerintah Luwu Utara. Pembayaran pajak kendaraan wajib dilakukan karena menyangkut pemsukan negara dan daerah. Kesadaran membayar pajak kendaraan masih kurang.

Sekkab Luwu Utara, Abdul Mahfud mengatakan, masih melakukan inventarisasi terhadap kendaraan dinas milik Pemkab Luwu Utara yang belum bayar pajak.

”Kita sudah menyurat kepada SKPD untuk inventarisir kendaraan yang belum bayar pajak. Masalahnya akan kembali ke pendapatan daerah,”kata Mahfud. Mahfud mengaku belum tahu posisi kendaraan yang menunggak pajaknya. Namun sepengetahuannya kendaraan yang belum bayar pajak sudah rusak berat dan tidak layak digunakan. ”Kita akan lelang kendaraan tersebut,”paparnya.(syahruddinsyah/FAJARONLINE)


 

 

loading...
Click to comment
To Top