Terkait Kasus Suap, KPK Periksa Empat Anggota DPRD Muba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Terkait Kasus Suap, KPK Periksa Empat Anggota DPRD Muba

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melanjutkan penyidikan perkara dugaan suap terkait persetujuan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban dan Pengesahan APBD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tahun 2015. Hari ini (31/12), penyidik KPK kembali memeriksa empat anggota DPRD Muba yang sudah berstatus tersangka dalam perkara itu.

Mereka adalah Aidil Fitri, Darwin AH, Islan Hanura, Islan Hanura, dan Riamon Iskandar. Keempatnya telah datang dari rumah tahanan masing-masing sekitar pukul 11 pagi tadi. Seperti biasa, lagi-lagi wakil rakyat daerah Muba itu bungkam saat ditanya para awak media.

“Keempatnya akan diperiksa sebagai tersangka suap DPRD Kabupaten Musi Banyuasin terkait persetujuan LKPJ 2014 dan pengesahan APBD 2015,” kata pelaksana harian (Plh) Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati saat dikonfirmasi.

Seperti diketahui, KPK telah menahan empat tersangka itu dalam pada 15 Desember lalu.  KPK juga telah menahan Pahri Azhari dan Luciyanti pada 18 Desember 2015 di rutan Polda Metro Jaya. ‎

Sebelumnya, KPK juga menetapkan empat tersangka yang kini sudah menjadi terdakwa suap terkait pembahasan APBD Muba 2015. Mereka adalah Anggota DPRD Muba dari Fraksi PDIP Bambang Karyanto, Anggota DPRD Muba dari Fraksi Gerinda Adam Munandar, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Muba Syamsudin Fei, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Muba Fasyar. (put/jpg)‎

loading...
Click to comment
To Top