Empat Perampok Spesialis Minimarket Dibekuk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Empat Perampok Spesialis Minimarket Dibekuk

SURABAYA – Tim Khusus (Timsus) Cobra Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim sukses membekuk empat perampokan spesialis di 13 minimarket yang ada di lima kota. Yakni  Surabaya, Malang, Pasuruan, Mojokerto, dan Sidoarjo. Penangkapan dilakukan Selasa lalu (29/12). Semuanya ditangkap di Pasuruan, kota asal keempat pelaku.

Empat tersangka itu masing-masing Ahmad Hadi, 21, warga Kecamatan Sukorejo Pasuruan; Kosim, 23, warga Pandaan, Pasuruan; Slamet, 25, warga Kecamatan Beji, Pasuruan, dan AK, 17, warga Kecamatan Sukorejo, Pasuruan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, keempat pelaku sudah menjadi daftar pencarian orang (DPO) Polda Jatim semenjak 5 bulan yang lalu.

Dalam aksinya, keempatnya mengambil uang yang ada dalam brankas serta rokok. “Dalam beraksi keempatnya membawa senjata clurit untuk menakuti kasir serta pegawai lainnya,” ungkap Argo di Mapolda Jatim, kemarin (31/12).

Informasi yang diperoleh Radar Surabaya, 13 minimarket yang dirampok itu adalah hasil kejahatan selama tiga bulan terakhir. Diduga, selama satu tahun ini total ada 25 minimarket yang sudah dirampok oleh empat tersangka.

Lebih lanjut Argo menjelaskannya, keempat tersangka ini sudah setahun ini beraksi dan selalu menyasar minimarket. Yang menjadi sasaran Alfamart dan Indomaret.

“Keempatnya ini selalu ada yang berperan menodongkan senjata tajam clurit ke kasir untuk meminta uang. Serta dua orang lainya mengamati suasana sekitar,” urainya.

Dalam setiap aksinya, pelaku AK berperan sebagai pengincar minimarket yang akan digunakan untuk merampok. Merasa minimarket itu sudah sepi, maka tersangka Ahmad Hadi masuk berpura-pura sebagai pembeli. Lalu disusul tersangka Slamet dan Kosim yang masuk ke minimarket tersebut.  Merasa aman, langsung Ahmad Hadi menodongkan senjata tajam ke kasir. Sedangkan Kosim dan Slamet bertugas untuk menguras isi uang yang ada di kasir.

“Selain uang, tersangka juga mengambil  HP milik kasir,” imbuhnya.(sar/opi/mas)

Click to comment
To Top