Ternyata Leonardo DiCaprio Tolak Perankan Anakin Skywalker – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ternyata Leonardo DiCaprio Tolak Perankan Anakin Skywalker

FAJAR.CO.ID, LOS ANGELES – Rasanya, tidak ada artis yang mampu menyangkal ”kebesaran” serial saga Star Wars. Mendapat panggilan casting untuk film itu tentu menjadi momen besar dalam perjalanan karier. Namun, hal tersebut tidak berlaku buat Leonardo DiCaprio. Ternyata, dia pernah menolak tawaran peran Anakin Skywalker yang diajukan sendiri oleh sang kreator Star Wars, George Lucas.

Aktor kelahiran California, 11 November 1974, itu menyatakan belum siap memerankan Darth Vader. ”Saya merasa belum siap mendalami peran tersebut. Sejauh itu,” paparnya sebagaimana dikutip Shortlist.

Peran Anakin Skywalker lantas dipercayakan kepada aktor baru, Hayden Christensen. Dia memerankan lakon tersebut dalam Star Wars Episode II: Attack of the Clones (2002) dan Star Wars Episode III: Revenge of the Sith (2005).

Selain tawaran dari Lucas, DiCaprio juga menolak beberapa peran dengan alasan serupa. Yakni, peran Robin dalan Batman & Robin serta karakter jagoan Spider-Man aka Peter Parker dalam Spider-Man. Menurut dia, memerankan tokoh superhero amat berat. ”Kau harus siap berada di dalam kostum dan bayang-bayang lakon yang kamu perankan,” lanjutnya.

Di era 2000-an, aktor terbaik versi Golden Globes 2005 itu masuk jajaran A-list star. Portofolionya tidak sembarangan. Aktor berusia 41 tahun tersebut telah bermain dalam What’s Eating Gilbert Grape, Romeo + Juliet, dan Titanic. DiCaprio tidak menyesal meski menolak banyak peran besar itu. Apalagi, kini dia sudah menjadi aktor kesayangan sutradara sekelas Chris Nolan dan Martin Scorsese. ”Hanya sedikit sutradara yang mampu menciptakan film dengan alur dan cerita kompleks seperti keduanya,” puji dia.

Dalam film teranyarnya, The Revenant, pria yang juga berprofesi sebagai produser itu bermain di bawah arahan sutradara pemenang Oscar tahun lalu, Alejandro Inarritu.(fam/c11/ayi/jpg/tom)

loading...
Click to comment
To Top