Wali Kota Resmikan Penggunaan Truk Damkar Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Wali Kota Resmikan Penggunaan Truk Damkar Baru

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meresmikan 29 unit truk pemadam kebakaran (fire truk) baru.

Wali kota tampak melakukan ritual “passili” (ritual syukuran suku Bugis Makassar) secara simbolik sekaligus menandakan mobil tersebut secara resmi telah siap melayani warga.

Peresmian itu dirangkaikan dengan pelantikan dan pengukuhan anggota 200 anggota Balakar (Bantuan Laskar Kebakaran) serta penyerahan rompi Balakar dan Tabung pemadam kebakaran ringan.

Wali kota mengatakan hal tersebut merupakan bukti keseriusan pemkot menghadirkan pelayanan publik dan demi terjaganya keamanan warga kota dari dampak kebakaran.

“Keunggulan pemadam kita ditambah kekuatan peralatan yang dimiliki sudah tidak diragukan lagi. Dan nantinya kerja-kerja Tim Pemadam akan lebih diperkuat oleh Balakar di 14 kecamatan,” ujarnya.

Kepala Bidang Sarana Dinas Pemadam Kebakaran Makassar, Ibrahim mengatakan dengan adanya tambahan truk itu, maka total jumlah kekuatan armada damkar saat ini berjumlah 43.

“Fire truk sebelumnya cuma 29 unit. Dengan adanya tambah 14 armada baru maka total yang bisa dioprasikan saat ini 43 unit,” katanya.

Ibrahim menjelaskan bahwa untuk tahun anggaran 2015 ini telah direalisasikan pengadaan fire truk 14 unit yang terdiri dari 7 berkapasitas 1200 liter, 2 unit berkapasitas 3000 liter dan 5 unit berkapasitas 5000 liter.

Selain itu juga terdapat 14 unit mobil tangki suplay berkapasitas 8000 liter. Khusus mobil berkapasitas kecil diperuntukkan agar bisa menjangkau lorong-lorong sempit yang selama ini sulit dimasuki.‎ (lin/FAJARONLINE)


 

 

loading...
Click to comment
To Top