Begini Cara Warga Maros Sentil PSSI-Kemenpora – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Begini Cara Warga Maros Sentil PSSI-Kemenpora

FAJAR.CO.ID, MAROS — Penggemar sepakbola di Maros melampiaskan kerinduannnya pada atmosfer sepakbola nasional dengan cara unik, sekaligus menyentil kisruh PSSI-Kemenpora. Mereka menggelar turnamen mini dengan menggunakan nama-nama klub Liga Indonesia, Sabtu 2 Januari.
Turnamen bertajuk Rizal Helm Cup 2015 itu dihelat di Lapangan Panrita Bola, Turikale, Maros. Ada enam klub yang berpartisipasi, yakni PSM Makassar, Persis Solo, Persipura Jayapura, Persib Bandung, Mitra Kukar, dan Arema Cronus. Walau demikian, skuatnya tetap pesepakbola amatir.
Ketua Panitia Turnamen, AR Masagena menjelaskan, mereka sengaja memakai nama-nama klub besar di Indonesia, karena sudah terlalu rindu dengan pertandingan-pertandingan klub-klub profesional itu.
“Sejak liga tidak bergulir, rakyat kehilangan hiburan favorit, karena itu kami coba obati kerinduan, sekaligus bentuk kritik terhadap kondisi persepakbolaan nasional,” jelasnya.
Panitia lainnya, Iskandar Assagaf menambahkan, meski skalanya hanya lokal, turnamen tersebut cukup menarik perhatian warga Maros. Terbukti dari ratusan penonton yang memadati pinggir lapangan tiap kali pertandingan. “Ini sekedar luapan kegelisahan kami, ada beberapa pemain yang berpartisipasi juga menggantungkan nasib pada sepakbola,” tandasnya. (M Haris Syah/FAJARONLINE)

 

 

loading...
Click to comment
To Top