Ciutan Kontroversi Anak Presiden: Pak, Kalau Mau Cari Kecebong Jangan Disitu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ciutan Kontroversi Anak Presiden: Pak, Kalau Mau Cari Kecebong Jangan Disitu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA –  Anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep memang dikenal sebagai sosok ceplas ceplos. Ia juga aktif menyampaikan kata-kata di media sosial, seperti anak muda seumurannya.

Namun cuitan terbarunya kini menimbulkan kontroversi. Cuitan Kaesang di media sosial Twitter dianggap menghina dan mempermalukan ayahnya sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Tidak sedikit netizen yang meminta agar polisi konsisten menangkap anak Jokowi itu karena dianggap telah menghina presiden. Seperti yang dialami pemilik akun Twitter @ypaonganan yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Awalnya, Presiden Jokowi mengunggah fotonya dengan latar pemandangan indah Pulau Raja Ampat di Papua melalui akun resmi Twitter resminya @jokowi. Jokowi memberi judul foto tersebut, “Pulau Pianemo Raja Ampat, sangat indah. Surga kecil di Tanah Papua -Jkw”.

Anak Jokowi, Kaesang melalui akun Twitter-nya @kaesangp lalu membalas cuitan tersebut.

“Pak, bukan bermaksud untuk tidak sopan tapi kalo cari kecebong bukan disitu tempatnya,” tulis Kaesang.

Kicauan Kaesang ini disambut sinis para netizen. Si Juki dalam akun @JukiHoki, berkomentar, “Wah durhaka.”

Akun lain @jengsri_ss, menyarankan Jokowi menjewer Kaesang dan berniat berpartisipasi ikut menjewer. Pak @jokowi kalo mau njewer mz @kaesangp saya mau ikutan,boleh?!”

Nupi melalui akunnnya Nupi @_nupi_ menganggap Kaesang tak sopan menegur ayahnya melalui media sosial yang segera diketahui banyak orang.

“@kaesangp ealah… cah mendem.” Kalimat cah mendem adalah bahasa Jawa yang berarti bocah mabuk.

[NEXT-FAJAR]

Apakah Kaesang sedang becanda? “Saya gak pernah bercanda, saya orangnya serius,” cuit Kaesang berikutnya.

Tidak hanya itu, Kaesang pun menulis hastag #SaveKecebong #BebaskanKecebong #PapaMintaKodokMontok

Kalau aparat konsisten, cuitan Kaesang ini bisa diperkarakan seperti cuitan akun @ypaonganan yang langsung diciduk polisi karena dianggap menghina dan mempermalukan Presiden.

Diketahui pemilik akun @ypaonganan juga dipolisikan karena kata ‘Kecebong’. Ongen dilaporkan oleh salah seorang pengacara karena diduga menuduh dirinya kecebong.

Melihat kekonyolan anak presiden, beberapa netizen pun langsung menggerakan hastag #TangkapKaesang. Seperti akun TehBotol @ndon08 yang meminta Kapolri segera tangkap Kaesang.

Akun lain Negri Seterah @Restyies menuliskan Ongen sebut lonte ditangkap, Fals teriak Lonte itu seni, Ongen twitt kecebong dilaporin, Kaesang sebut kalian kecebong itu humor. (rmol/wah/one/afz/JPG)

Click to comment
To Top