Ini Alasan ST15 Bentuk Tim Transisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Alasan ST15 Bentuk Tim Transisi

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Calon wakil Bupati Tomy Satria Yulianto yang berpasangan dengan AM Sukri Sappewali yang bertagline “ST15” menanggapi sorotan kalangan legislator DPRD Bulukumba, soal pembentukan tim transisi.

Mantan Wakil Ketua DPRD Bulukumba ini mengatakan, pembentukan tim transisi ini tidak akan melakukan intervensi terhadap eksekutif. Menurutnya, tim transisi ini hanya akan mensinkronkan visi misinya dengan program yang saat ini berjalan.

“Bagaimanapun juga yang akan melakukan laporan kerja pertanggung jawaban (LKPJ) akhir tahun nanti (2016) adalah kami. Kalau hal ini tidak disinkronkan maka akan repot urusannya,” ujar Tomy, Sabtu 2 Januari.

Menurutnya, langkah yang dilakukan ini jangan dianggap kontraduktif. Apalagi, kehadiran tim transisi ini sebagai wadah untuk menampung dari usulan tim pemenangan. “Ini jangan dianggap bentuk kontraduktif. Jangan khawatir persoalan ini,”singkatnya.

 

Apalagi kata dia, masa kerja tim transisi tersebut sampai dengan pelantikan. Seperti diketahui pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, baru akan dilaksanakan pada Juni 2016 mendatang, atau sekitar enam bulan lamanya.

Sisa waktu yang masih relatif terbilang lama, mendorong Paslon Andi Sukri-Tomy Satria, sebagai Nahkoda Bulukumba, harus bekerja cepat dalam menyusun dan mempersiapkan sejumlah program dan langkah taktis dalam mengatur pemerintahan.

“Untuk merapikan sistem yang ada. Sebab saat ini terjadi simpan siur dilingkup SKPD. Inilah yang akan kami rapikan dengan komunikasi seperti ini,” jelasnya.

Menurutnya, tujuan hal yang mendasar dengan adanya ini adalah untuk membangun komunikasi dengan Pejabat Bupati dan Lingkup pemerintahan Bulukumba, baik Sekda dan seluruh SKPD dalam mengawal dan mendukung kinerja pemerintahan untuk mencapai dan mempertahankan prestasi yang telah diraih.

Menurutnya pencapaian yang selama ini telah di raih Bulukumba, perlu mendapatkan dukungan penuh serta memberikan dorongan atas beberapa program yang belum tercapai. “Jika tidak dengan cara seperti ini maka akan kewalahan nantinya. Hasil dari inilah nantinya kita akan berikan kepada SKPD yang ada saat ini, dan tidak mempengaruhi program yang ada,” jelasnya. (mustaqim/FAJARONLINE)

 

Click to comment
To Top