Kasus SPPD Fiktif Butur Tetap Lanjut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Kasus SPPD Fiktif Butur Tetap Lanjut

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kapolda Sultra, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso berjanji akan menuntaskan kasus dugaan korupsi surat perintah perjalanan dinas (SPPD) fiktif di Kabupaten Buton Utara (Butur). Hal itu diungkapkan saat menggelar konfrensi pers akhir tahun 2015.

Menurutnya, kasus itu akan tetap dilanjutkan hingga benar-benar tuntas. Tidak ada dilakukan penghentian penyidikan terhadap kasus dugaan SPPD fiktif Butur. Ia mengakui, kasus itu sempat vakum. Pasalnya, penyidik masih menunggu hasil audit investigasi kerugian negara dari BPKP Sultra. “Masih dilanjutkan, hanya masih menunggu hasil audit BPKP. Agak lama karena tim auditnya sedikit, sementara SKPD yang akan diaudit itu banyak. Makanya tunggu setelah auditnya keluar,” katanya.

Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sultra, Kombes Pol Midi Siswoko menambahkan, pihaknya saat ini baru menerima hasil audit untuk 4 SKPD di Butur. Untuk kerugian negara sementara Rp 200 juta. Jumlah kerugian negara itu menurut Midi akan bertambah karena belum semuanya SKPD diaudit. “Makanya kami tunggu semuanya. Kalau misalnya bertambah, ya kita umumkan lagi. Kami juga akan melakukan gelar perkara guna penentuan langkah selanjutnya. Memang agak lama karena ada beberapa kendala dalam proses penyelidikan kasus ini,” kata Midi.

Dia memastikan akan mengumumkan tersangka setelah menerima hasil audit resmi dari BPKP. Dirreskrimsus belum membeberkan identitas calon tersangka. Sebab, tersangkanya akan terkuak setelah ada hasil audit. “Tersangkanya akan ditentukan setelah ada hasil audit kerugian negara. Di situ tersangkanya mulai terkuak,” jelas Midi. (egi/KP)

loading...
Click to comment
To Top