Menteri Yuddy Kecewa Belum Ada Laporan Pelanggaran PNS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Menteri Yuddy Kecewa Belum Ada Laporan Pelanggaran PNS

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi uring-uringan. Pasalnya, permintaannya kepada Bawaslu RI untuk laporan keterlibatan PNS dalam Pilkada serentak 9 Desember lalu belum juga direspon.

“Saya sudah berkali-kali minta kepada Bawaslu, siapa saja PNS yang terlibat dalam kasus pelanggaran Pilkada. Sampai hari ini tidak ada responnya,” ungkap Yuddy kepada JPNN (Fajar.co.id Group), Sabtu (2/1).

Dia menyebutkan rekapitulasi laporan pelanggaran yang dilakukan PNS harus dilaporkan Bawaslu sebagai lembaga pengawas. Pemerintah dalam hal ini KemenPAN-RB tidak bisa mengambil tindakan apa-apa tanpa laporan tersebut.

“Kurang apalagi upaya saya untuk meminta laporannya. Sudah lebih dari tiga kali saya minta, tapi laporannya belum masuk juga,” ucapnya.

Bila kemudian muncul informasi KemenPAN-RB sengaja membiarkan PNS yang terlibat pelanggaran Pilkada, Menteri Yuddy menegaskan, hal itu tidak benar. Sebab, bolanya sekarang ada di Bawaslu.

“Bawaslu tugasnya melaporkan data yang otentik. KemenPAN-RB yang akan menindaklanjuti laporannya dengan memberikan sanksi sedang sampai berat. Jadi kami mohon Bawaslu segera melaporkan hasil investigasinya agar saya juga bisa ambil tindakan cepat,” pungkasnya. (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top