Pejabat Utama Polda Sultra Berganti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pejabat Utama Polda Sultra Berganti

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Gerbong mutasi empat pejabat utama Polda Sultra mengawali tahun baru 2016. Mereka mendapat tanggung jawab baru. Pejabat utama yang bergeser seiring pergantian tahun yakni Dirlantas, Dirresnarkoba, Dirpolair dan Kabid Propam.

Perombakan jabatan itu berdasark dua surat telegram (ST) Kapolri Nomor ST/2718/XII/2015 dan ST Kapolri Nomor ST/2719/XII/2015, tertanggal 31 Desember 2015 tentang Mutasi Pati dan Pamen Polri. Kasubbid Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh membenarkan adanya surat telegram tersebut.

Pergantian atau mutasi di lingkungan pejabat Polri, kata dia, merupakan sesuatu yang wajar, lumrah, rutin serta berkesinambungan dilakukan sebagai bagian dari dinamika organisasi. “Di sisi lain juga merupakan bagian dari proses pembinaan karir para perwira Polri. Juga sebagai langkah penyegaran untuk menjamin efektifitas dan optimalnya satker (satuan kerja) yang ada di lingkungan Polda Sultra,” jelasnya.

Dia menambahkan, para pejabat yang lama telah memberikan sumbangsih pemikiran serta tindakan yang berdampak positif terhadap kondisi daerah Sultra. “Paling tidak, kita berharap jabatan apa pun yang diberikan harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab, sehingga bernilai ibadah atas pengabdian itu,” katanya. (egy/c)

loading...
Click to comment
To Top