Preview : Watford vs Manchester City – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Preview : Watford vs Manchester City

FAJAR.CO.ID, WATFORD – Manchester City berambisi untuk kembali ke jalur kemenangan saat melawat ke Watford, Minggu (3/1) dini hari WIB, dalam partai perdana Liga Primer Inggris pada 2016. Namun mereka tahu bahwa memetik poin penuh di Vicarage Road tidaklah seperti membalikkan telapak tangan.

Kedua tim sempat bertemu pada Agustus lalu di Etihad di mana City menang meyakinkan 2-0. Watford kemudian bisa bangkit dan hingga memasuki tengah musim kompetisi mereka berhasil menempati urutan sembilan klasemen.

Sebagai tim promosi, Watford jelas bukan lawan ringan. Sebelum ditekuk Tottenham Hotspur 2-1, Senin (28/12) lalu, The Hornets tak terkalahkan dalam lima partai dan meraup empat kemenangan beruntun, termasuk skor telak 3-0 atas Liverpool.

Pablo Zabaleta pun mewanti-wanti City untuk tidak memandang Watford sebelah mata. “Ini akan menjadi laga yang berat karena mereka tampil luar biasa di Liga Primer hingga tahap ini,” kata Zabaleta, yang bersiap melakoni comeback di partai ini setelah absen dua bulan.

“Mereka terlihat sangat solid sebagai sebuah tim dan punya manajer yang sangat bagus dalam diri Quique Sanchez Flores yang saya kenal baik ketika masih bermain di Spanyol di mana ia menukangi Valencia dan Atletico Madrid. Saya pikir ia melakukan pekerjaan bagus dan saya tidak terkejut.”

“Mereka punya pemain bertipe pekerja keras dalam diri [Troy] Deeney dan [Odion] Ighalo yang sedang bermain bagus – mereka mencetak banyak gol untuk Watford musim ini dan kami memperkirakan laga akan sangat berat,” imbuh bek kanan asal Argentina itu.

Man City saat ini duduk di tempat ketiga dengan selisih tiga poin di belakang Arsenal dan Leicester City. Kemenangan atas Watford dipastikan akan membawa City terus berada di trek juara, namun manajer Watford Quique Sanchez Flores berjanji untuk memberikan perlawanan sengit kepada tim tamu yang lebih difavoritkan.

“Kami kini sudah mapan di liga dan harus menghargai setiap lawan. Kami ingin lebih. Saat kami kalah di menit-menit terakhir melawan Spurs dan hanya bermain imbang dengan Chelsea, kami merasa tidak bahagia. Kami sudah memiliki mental yang bagus,” ujar Flores.

Meski demikian, tekad Watford untuk mendulang poin sedikit terganggu dengan skorsing tiga laga bek Nathan Ake dan juga cedera Joel Ekstrand. Sementara armada Manuel Pellegrini juga dipusingkan dengan kambuhnya cedera Vincent Kompany sehingga kapten City itu menyusul Samir Nasri ke ruang perawatan. Untungnya, duo gelandang Fernando dan Fabian Delph diperkirakan sudah pulih dari cedera.

(Sumber : Goal)

Click to comment
To Top