Rarmalan Ki Kusmo, 2016 Penuh Kejutan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Rarmalan Ki Kusmo, 2016 Penuh Kejutan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Seperti biasa, setiap malam pergantian tahun, paranormal sekaligus artis, Ki Kusumo, menggelarnya dengan penuh kemeriahan.

Selain pesta rakyat, panggung hiburan dan pesta kembang api, Ki Kusumo juga menghadirkan empat naga barongsai di rumahnya, di kawasan Kemang Pratama, Bekasi.

“Ini acara Tahun Baru. Ajang mempererat silaturahmi, rasa persaudaraan, mencoba refleksikan gimana untuk tahun depan,” ujar Ki Kusumo, Jumat (31/12) dini hari.

Dalam kesempatan tersebut, paranormal ternama ini turut menyumbangkan suara emasnya bersama band bentukannya, Soulnesia.

Ada tiga single yang dinyanyikan bintang Drakula Cinta ini. “Tadi saya nyanyikan single Soulnesia Band, Cinta Yang Lain, Benar Benar Cinta dan Tak Terbayangkan,” urai Ki Kusumo.

Menariknya, lagu Tak Terbayangkan merupakan curhatan isi hati Ki Kusumo sejak ditinggal mendiang istrinya untuk selama-lamanya, tiga tahun lalu. “Lagu itu bercerita betapa seorang suami yang sedih luar biasa, kehilangan luar biasa saat istrinya sudah tidak ada,” ujarnya.

Tak kepikiran menikah lagi? “Haha. Kalau keinginan sih sudah ada sejak tahun lalu. Cuma belun ada yang cocok. Saya masih nyari. Pertama bisa sayang sama anak-anak saya, tetap harus cantik,” tandasnya.

Soal makna Tahun Baru ini, Ki Kusumo juga punya ‘penerawangan’ sendiri. “Tahun baru adalah tahun pengharapan. Semua pasti berharap tahun 2016 bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Apalagi tahun 2016 itu tahun Monyet Api, tahun penuh kejutan. Sisi baik banyak kejutan, sisi buruk juga banyak kejutan,” katanya.

Ki Kusumo juga ‘melihat’, sejumlah bencana alam juga banyak terjadi. “Monyet Api. Cepat membakar, cepat habis. Banyak terpendam terus muncul. tapi abis itu ilang begitu saja. Banyak kasus yang harusnya besar, pending, akhirnya gak selesai. Ada yang baru keluar, tapi mucul lagi yang baru. Satu kasus menutupi kasus yang lain. Bertumpuk. Jadi kasus-kasus nggak punya kejelasan. Endingnya abu-abu,” bebernya.

Sementara dari dunia artis, Ki Kusumo mengatakan, bakal banyak selebriti yang kena kasus narkoba. “Kasus prostitusi online juga marak, masih jadi primadona,” ujarnya. (adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top