Tournament Motor Prix 2015 Dikuasai Pembalap Lokal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Tournament Motor Prix 2015 Dikuasai Pembalap Lokal

FAJAR.CO.ID, TERNATE – Ajang balap motor akhir tahun 2015 Ternate, Maluku Utara, Open Tournament Mutiara Motor Prix 2015, Kamis (31/12) resmi berakhir. Turnamen terbuka yang dihelat selama tiga hari itu menggunakan sirkuit dadakan di jalan reklamasi Kelurahan Mangga Dua.

150 raider dari 37 tim se-Malut turut meramaikan ajang ini. Selama kualifikasi berlangsung, satu per satu raider gugur, menyisakan 64 raider terbaik yang melangkah maju ke babak final.

Di babak final, 64 raider berlomba menjadi yang tercepat pada 12 kelas yang dilombakan. Kelas bebek 125 cc tak tune up seeded (MP 1), kelas bebek 110 cc tak tune up seeded (MP 2), kelas bebek 125 cc 4 tak tune up pemula A (MP 3), kelas bebek 110 cc 4 tak tune up pemula A (MP 4), kelas bebek 125 cc 4 tak standar pemula B (MP 5), kelas matic 130 cc standar (MP 7), kelas bebek sampai dengan 120 cc 2 tak standar, kelas sport sampai dengan 135 cc 2 tak standar, kelas bebek sampai dengan 150 cc 4 tak standar (mesin berdiri), kelas bebek 4 tak standar 125 cc (bawaan pabrikan), MP 5 non kategori, dan kelas super motor.

Disaksikan ratusan pasang mata, para raider langsung tancap gas begitu bendera start diangkat. Raider lokal yang sering menjuarai turnamen seperti Kejuaraan Daerah (Kejurda) maupun Kejuaraan Nasional (Kejurnas) berhasil menjadi yang tercepat. Nama-nama lama seperti Rian Kodja dari Punk 5 Racing Team, Irjat Lampa dari Marikurubu Racing Team (MRT), dan M. Revangga Hamzah dari Babang Raya Motor Sport berhasil meraih trofi kemenangan.

Sebelum pembagian piala dan bonus kepada pemenang, Penjabat (Pj) Wali Kota Ternate Idrus Assagaf dalam sambutannya mengatakan kehadiran turnamen ini diharapkan dapat ‘memancing’ atlet-atlet balap motor lainnya untuk terus bermuculan. Dengan demikian, prestasi Malut di cabang olahraga (cabor) ini dapat makin bersinar.

“Mari kita dukung atlet dan cabor ini agar ke depan Malut, khususnya olahraga balap motor, bisa berprestasi di level nasional maupun internasional,” ajaknya.

Terpisah, Sekretaris Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Malut Glen Sangaji memberikan apresiasinya kepada pihak penyelenggara yakni Mutiara Motor Prix, yang dinilai sukses menyelenggarakan iven. Open Tournament seperti ini, lanjut Glen, adalah hajatan positif yang harus sering dilakukan.

“Karena sukses, maka IMI akan menggelar Kejurda 2015 seri IV atau terakhir pada Februari 2016 mendatang di sirkuit yang sama,” tandasnya.(cr-06/kai/fri/jpnn)

Click to comment
To Top