Barcelona Ditahan Imbang Espanyol 0-0 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Barcelona Ditahan Imbang Espanyol 0-0

FAJAR.CO.ID, BARCELONA – Barcelona nampaknya kurang beruntung dipembuka laga tahun 2016 dengan hanya mampu menuai hasil imbang 0-0 saat bertandang ke Espanyol.

Kegagalan Barca menciptakan gol tak terlepas dari agresivitas pemain Espanyol. Mereka mampu memaksa Barca 19 kali kehilangan bola, meski juga banyak melakukan pelanggaran yakni 22 kali.

Di awal laga, Espanyol sempat mencoba menguasai permainan. Tapi perlahan-lahan Barca mulai mengendalikan pertandingan. Espanyol mencoba mengganggu Barca dengan melakukan tekanan saat tanpa bola. Hal itu membuat Barca terlihat kurang nyaman membangun permainan. Barca nyaris membuka keunggulan di menit ke-36. Eksekusi tendangan bebas Messi hanya dimentahkan oleh mistar gawang saja.

Barca terus mencoba menekan. Jelang babak pertama usai, Messi mengirim umpan terobosan ke Andres Iniesta dan diakhiri dengan sepakan. Juga belum membuahkan hasil. Peluit jeda pertandingan ditiup wasit tak lama kemudian.

Menginjak ke penghujung laga, Barca masih kesulitan menciptakan gol. Messi punya kesempatan lewat tendangan bebas di menit ke-89, tapi melebar. Espanyol juga sempat membangun serangan bagus di masa injury time lewat tusukan Javi Lopez di sisi kanan. Tapi dia gagal menyuplai umpan akurat untuk dua rekannya di dalam kotak penalti.

Laga berakhir tanpa gol. Dengan hasil ini, Barca masih memimpin klasemen berbekal nilai 39 dari 17 pertandingan. Mereka unggul satu poin dari Atletico Madrid di posisi dua dengan jumlah laga yang sama. Sedang Espanyol ada di tangga ke-11 dengan 21 poin dari 18 laga.

loading...
Click to comment
To Top