Kejurnas Shoto-Kai Kembali Digelar di Kupang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Kejurnas Shoto-Kai Kembali Digelar di Kupang

FAJAR.CO.ID, KUPANG – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Shoto-Kai kemungkinan akan kembali di gelar di Kupang tahun ini, setelah Surabaya menyatakan belum siap untuk menggelar Kejurnas tersebut. Hal ini diungkapkan Ketua Umum PB Shoto-Kai, Shihang Kanchu Fransiscus Fernando ketika dimintai penjelasannya mengenai hasil rapat Majelis Sabuk Hitam (MSH) Shoto-Kai yang dilangsungkan di Hombu Dojo, Kamis (31/12) lalu.

Kanchu Frans – sapaan Fransiscus Fernando – menjelaskan, dalam rapat MSH tersebut diusulkan agar Kejurnas Shoto-Kai yang akan digelar tahun 2016 ini, dan Surabaya diharapkan menjadi tuan rumah.

“Namun, Shoto-Kai Surabaya sepertinya belum siap untuk menggelar Kejurnas tersebut tahun ini, sehingga kemungkinan Kejurnas tetap akan digelar di Kupang,” katanya.

Dalam rapat tersebut, lanjutnya, juga diharapkan agar pelaksanaan Kejurnas dilakukan pada saat liburan sekolah, sehingga seluruh karateka Shoto-Kao dari berbagai daerah di Indonesia bisa ikut berpartisipasi.

“Soal jadwal ini, nanti akan kita sesuaikan. Jika mengacu pada liburan sekolah, maka Kejurnas bisa saja dilakukan antara bulan Juni atau Juli nanti,” terangnya seperti dilansir Harian Timor Ekspress (Grup JPNN.com).

Yang menarik dalam rapat MSH tersebut, kata Kanchu Frans, peserta rapat mengusulkan agar Shoto-Kai mendirikan sekolah khusus. Dengan adanya sekolah khusus ini, tentunya akan memudahkan Shoto-Kai dalam menjaring atlet-atlet potensial.

“Ini usulan menarik yang berkembang dalam rapat, dan akan kita lihat lagi nanti, apakah memungkinkan untuk mendirikan sekolah khusus ini,” terangnya.(rum/fri/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top