Mantap… Perbakin Gelar Kejuaraan Menembak Mataram Open – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Mantap… Perbakin Gelar Kejuaraan Menembak Mataram Open

FAJAR.CO.ID, MATARAM – Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) secara resmi menggelar kejuaraan menembak bertajuk Mataram Open. Kegiatan yang dimulai pada Rabu (30/12) itu digelar di Lapangan Menembak Saraswati Mataram.

Kegiatan ini dibiayai oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Perbakin NTB. Lewat kejuaraan menembak ini diharapkan lahir atlet-atlet menembak NTB yang andal.

“Dengan adanya kejuaraan menembak ini kami berharap  akan lahir  bibit-bibit   atlet  andal  yang dapat kita andalkan di kancah nasional,” ucap Ketua Umum Perbakin NTB I Gusti Lanang Bratasuta seperti dilansir Harian Lombok Pos (Grup JPNN.com).

Hadir pada kesempatan itu Komandan Yonif  (Danyon) 742/SWY Mayor Inf. Is Abdul Rasi, Pengurus PB Perbakin Glenn Clifton Apfel, Ketua Yayasan Saraswati Mataram Anak Agung Made Surya kencana dan Sekum Perbakin NTB  I Made Wisuda Sari.

Ketua Bidang Pendidikan PB Perbakin, Glenn Clifton Apfel, mengatakan kejuaraan menembak Mataram Open sebuah kompetisi strategis dalam rangka meningkatkan kemampuan mental tanding atlet. Event itu diharapkan dapat melibatkan semua atlet daerah karena penting untuk menguji kemampuan atlet baik dalam menembak sekaligus mengasah kemampuan mental atlet.

“Dengan adanya event ini  para atlet bisa menguji kemampuan menembak yang sudah di asah lewat latihan beberapa bulan hingga bertahun lamannya,” katanya.

Selain itu, Glenn juga tidak lupa memuji kemampuan atlet menembak NTB. Diakuinya dalam tiga tahun belakangan ini kiprah atlet NTB di kancah nasional cukup diperhitungkan. Hal itu bisa dilihat dari prestasi atlet NTB yang berhasil mengukir prestasi di level nasional. Terdapat empat atlet NTB yang sukses mecahkan rekor nasional, diantaranya, Ni Wayan Yuliarthi,  I Kadek Yogi, L. Rizal dan Liza Rizna Widjajanti.

Sementara itu, Danyon 742 /SWY, Mayor Inf. Is Abdul Rasi mengatakan pihaknya mendukung kegiatan tersebut. Pihaknya telah mengerahkan sedikitnya 10 personel untuk  membantu pelaksanaan kejuraan menembak itu.

Selain itu, Danyon juga berharap kepada anggotanya bisa ikut serta dalam kejuaraan tersebut, karena event itu sangat cocok untuk meningkatkan ketangkasan prajuritnya dalam hal menembak.

“Kita sangat mendukung kegiatan ini, kita juga siap mengikutsertakan anggota  untuk ikuti serta khususnya di nomor pertandingan menembak jarak jauh,” katanya.(ton/r5/fri/jpnn)

To Top